Wisata Singapura hari-2 lanjutan

AHA !

Cerita kita belum selesai. Foto-foto dari Esplanade sampai Merlion Park belum masuk hehehe…

Ini terowongan antara Tugu Memorial War dan Esplanade. Jadi ingat terowongan di bawah Monas. Padahal ini penyebrangan jalan, diatas ada Fullerton Road. Setelah digoogling, ternyata disini ada Citilink Mall ya, kok aku ga nyadar ya? Mungkin karena fokus mesti ke Merlion dulu..

Ini didalam Gedung Durian (Esplanade). Ga nyangka bisa masuk kesana. Saya kira ujung terowongan  ada di sebrang jalan kaya stasiun MRT, tinggal naik keatas. Eh, ternyata keluar gedung Esplanade.

Berbagai iklan event yang diadakan di Esplanade.

Setelah keluar Esplanade, menyusuri trotoar dan menyeberangi jembatan. Dari sini sudah kelihatan patung Merlion dan Marina Bay Sands dari kejauhan.

Puas foto-foto di Merlion, keliling2 deh daerah situ, sekaligus nyari MRT terdekat ke Sentosa Island. Kalo liat peta sih, mestinya nemu Sta. Raffles Place. Tapi muter2 dulu ke belakang Hotel Fullerton, sampai nemu jalan Victoria segala. Tapi toh ketemu juga tuh Raffles Place. Letaknya diapit oleh dua gedung besar, ga tahu namanya apa.

Dari sana, menuju Harbour Front yang letaknya ada di ujung line NE (North East-warna ungu). Keluar MRT langsung ketemu Vivo City dan langsung menuju Lantai 3. Jam baru menunjukkan pukul 9.30 tapi berhubung sarapannya cuma roti dan sudah jalan jauh, kita mesti cari makan dulu. Mumpung ada di mall dan karena katanya di Universal Studios harga makanan+minuman mahal2 (pastinya dong !).  Sebelum masuk Sentosa Express, didepan stasiunnya ada Food Court namanya Food Republic Vivo City. Sambil cari2 counter yang kira-kira ga ada bb-nya, akhirnya nemu counter Chong Pang Nasi Lemak. Beli nasi+telur dadar+sayur padang+rendang untuk 2 porsi seharga SGD 9,8 plus juice jeruk SGD 5,5.  Setelah makan dilanjutkan dengan naik Sentosa Express seharga SGD 3 untuk pp dan bisa digunakan sepanjang hari.

Karena ada 3 stasiun, kita turun di stasiun terjauh dulu. Namanya Beach station. Begitu keluar stasiun ada kereta mini yang akan membawa kita menyusuri pantai. Wah lumayan juga nih bisa keliling disini. Rupanya disini tempat nonton Songs of The Sea dan pantai Siloso yang katanya pasirnya berasal dari Indonesia.  Ada juga rental sepeda, Siloso Beach Resort, dan Underwater world. Tapi saya ga tertarik turun ke pantai walau ada banyak remaja yang sedang main voli pantai. Panas gini mau turun ke pantai? ga deehhh … Tertarik juga masuk Underwater world, tapi mungkin ga beda jauh dengan SeaWorld Ancol kali ya. Dan mesti bayar lagi hehe, jadi malas. Lebih baik cari tempat yang di Indonesia ga ada, untuk menghemat waktu. Lagipula cuaca tidak mendukung, sedang turun gerimis kecil.

Vivo City dilihat dari Sentosa Express.

Pemandangan dari Sentosa Express.

Balik lagi ke Stasion, kita naik kereta ke stasion berikutnya yaitu Imbiah Station. Disinilah tempatnya Merlion Park, Casino, Hotel2 di lingkungan Sentosa Island Resort dan Universal Studios. Foto-foto lagi dong…

Masuk ke Universal Studios cukup dengan menunjukkan print-out tiket yang sudah dipesan lewat website www.rwsentosa.com. Lalu kita disuruh ambil kupon diskon di counter khusus. Ternyata untuk bulan Mei mereka sedang ada promo. Setiap beli tiket Universal Studios dapat kupon SGD 10 untuk makan di  dan SGD 5 untuk merchandise. Jadi kita dapat total SGD 30. Di counter ini kita juga bisa ambil peta Universal Studios gratis.

Begitu masuk, kita disuguhi pemandangan jajaran toko-toko model Hollywood yang isinya toko merchandise. Ada merchandise khusus Universal Studios, Betty Boop, ada juga foto studio bagi yang ingin berfoto. Tapi yang spesial adalah setiap beberapa jam akan muncul tokoh-tokoh karakter dalam film Hollywood. Saat saya masuk, ada Frankenstein dan Kungfu Panda, sedangkan saat pulang ada Woody Woodpecker si burung pematuk. Tapi ga sempat berfoto dengan si Panda, malas ngantrinya. Soalnya bisa sampai 20 orang antriannya untuk satu karakter.

%d blogger menyukai ini: