Wisata Singapura hari-2

Selamat pagi….

Akhirnya bangun pagi di Singapura. Semalam tidur dengan nyenyak, walau jam-jam pertama susah menutup mata. Kebiasaan kalo tidur di tempat asing, pasti ga bisa langsung tidur. Baru bisa tidur sekitar jam 2. Bangun jam setengah 6, langsung mandi. Eh ternyata jam segitu di Singapura masih gelap ya. Mungkin sama ky di Indonesia jam setengah 5. Kamar mandinya ada di luar kamar, ada dua. Berhubung masih gelap, saya suruh suami mandi juga di kamar mandi sebelah. Hehe tetep takut yaaa.

Jam 6 sudah turun ke lobi, minta air panas untuk bikin Nutrisari. Kebetulan bawa bekal minuman sachet. Ada Nescafe, Nutrisari. Maklum bekal minuman kotak kan ga bisa, di bandara ga boleh bawa cairan lebih dari 100ml. Jadi ya bawanya sachet aja. Ga berapa lama, keluar lah sarapan mininya. Lumayan ada roti tawar ama roti Perancis yang gede, panjang dan keras itu. Ada toaster juga, jadi bagi yang mau manggang roti, silakan. Ada Coco crunch dan susu murni. Ada teman roti seperti selai strawberry, selai nanas, butter (mentega) tapi ga ada coklat butir. Emang di sini ga ada Ceres ya? hehe… Sambil makan nyoba2 internet. Cepat juga, sama lah kaya di rumah.

Mejeng dulu depan hostel setelah makan pagi …

Trus selesai makan, rencananya mau ke Esplanade yang ada patung singanya itu lo. Kata buku Claudia Kaunang, Esplanade bisa ditempuh dg jalan kaki. Iya gitu ?? ok deh, kita coba. Berbekal peta yang ngambil gratis di bandara, kita mulai berjalan2 sepanjang jalan Serangoon Road. Ternyataaa… Jalan Serangoon Road itu jauuuh ya. Kalo di Bandung kaya jalan Sudirman kali. Dan kita menyusurinya dari ujung selatan ke ujung utara hahaha…. Niat bener deh. Tapi senang ketemu dengan berbagai tempat yang disebutkan di buku Claudia Kaunang dan di internet. Seperti Temple di bawah ini

atau nama jalan seperti ini :

Atau lihat plang hostel tempat Claudia nginap. Lewati Singapore Art Museum, Hotel Raffles, Singapore Management University, Hotel Carlton, City Hall MRT, Tugu Memorial War, masuk ke terowongan bawah tanah menyebrangi jalan menuju Esplanade. Keluar melalui Esplanade, menyebrangi jembatan menuju patung Merlion. Pokoknya norak deh.

%d blogger menyukai ini: