Pengalaman Megazip di Transmart

Halo semua,

 

Lama tak jumpo ya… Hampir dua tahun saya tidak isi web ini. Yah… sibuk kerja sana-sini.

 

Bulan lalu karena perlu beli Kamera DSLR merk Canon untuk si AA kuliah sementara duit sedang kering kerontang, maka saya mencoba untuk tanya-tanya ke petugas Megazip di Transmart. Jadi begini :

 

DP (pembayaran pertama) adalah 10% dari nilai barang + biaya adm 125.000 + cicilan pertama

Kata petugasnya, cicilan per bulan untuk 9x nyicil Kamera DSLR tsb adalah 651 ribu, sehingga total bayar menjadi Rp 1.266.000.

Setelah tanya2, saya tidak langsung beli. Saya juga mempertimbangkan kredit lain yaitu Home Credit Indonesia di Hypermart. Sebenarnya ini lebih murah jatuhnya daripada Megazip, tapi ternyata ada penolakan dari hasil survei mereka yang butuh 3 hari untuk keputusan acc atau tidak. Jadi… beberapa hari kemudian saya memutuskan untuk datang kembali ke Transmart.

 

Disini saya melakukan transaksi pembayaran pertama dan langsung membawa pulang barangnya.

Tunggu punya tunggu, ternyata sampai sebulan kemudian kok saya belum dikirim juga kontrak cicilannya. Nah, bagaimana saya bisa bayar kalau tidak punya nomor kontrak ?

Akhirnya sebulan kemudian saya nongol kembali ke Transmart khusus untuk menanyakan nomor kontrak. Nomor kontraknya kemudian ditulis tangan oleh petugas Megazip di selembar kartu nama, yang kemudian diberi plastik. Iih ga keren banget ya, serasa kartu perpustakaan gitu hehe.. Sama sekali ga ada kopi kontrak yang diberikan kepada kita sbg nasabah. Ini agak2 aneh ya… Agak beda dengan kalau kita leasing motor, pasti kontraknya dikirim ke rumah. Trus darimana kita tahu kalau cicilan kita sudah lunas atau belum ? hanya secarik kertas kecil jaman kita tanya2 ke petugas Transmart yang menyatakan bahwa kita nyicil ke Megazip. Nah, kertas kecil ini kebetulan hilang euy, karena saya pikir itu mah kan bukan dokumen valid, toh saya akan dapat kopi kontrak. Padahal mah… hehe wanti2 jangan hilang tuh tulisan DP berapa, cicilan berapa, berapa bulan nyicilnya. Itu kertas penting, karena kita ga punya bukti tertulis. Catatan punya saya hilang, jadi ya saya cuma ngandelin si mas, iya iya aja deh bayar cicilan segitu, abisnya lupa…

 

Soal pembayaran, juga kita konsumen ga diinfo diawal. Seraching di google juga ga ada infonya. Setelah saya tanya, baru deh si mas ngasih brosur cara pembayaran. Oooh ternyata selain di kantor Mega Finance, juga bisa bayar di counter2 Megazip di Tarnsmart, Carrefour, dan groupnya. Juga bisa di Alfamart, Alfamidi, kantor pos online, atau transfer via ATM atau m-banking.

Untuk transfer antar bank, pakai kode bank Mega Syariah 506 diikuti kode Mega Finance 9010 diikuti nomor kontrak khusus ATM. Jadi kode yang dimasukkan adalah 5069010xxxxxxxx.

Call center Mega Finance : Halo Mega 0828 1708 1708 (pulsa lokal)

email : halomega@megafinance.co.id

 

Semoga infonya berguna bagi teman-teman semua ya.

bagi yang mau donasi untuk ikut bayar cicilan Kamera DSLR untuk si AA, bisa juga transfer ke rekening saya aja ya… hehe…

 

%d blogger menyukai ini: